Halo Sobat Liburan, siapa nih disini yang suka menikmati pemandangan kota atau suka hunting cityscape? Nah kalian tahu gak sih kota-kota besar di Indonesia ini gak kalah cantik pemandangannya jika dibandingkan dengan pemandangan kota di luar negeri. Berikut liburanterus kasih rekomendasi kota yang dapat kamu nikmati pemandangannya saat kamu staycation atau foto foto nih!

1. Jakarta

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta menawarkan panorama cityscape yang megah dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi. Kamu bisa menikmati pemandangan kota di malam hari yang memukau dari rooftop bar atau observatorium yang terletak di gedung-gedung tinggi, hotel, apartemen, ataupun perkantoran loh! Beberapa area yang menawarkan cityscape yang indah di Jakarta antara lain Sudirman-Thamrin, SCBD, dan Pantai Ancol.

Mau menginap di Jakarta? Nih rekomendasinya!

2. Bandung

Meskipun lebih terkenal dengan alam dan keramaiannya, Bandung juga menawarkan pemandangan cityscape yang menarik terutama di area Dago dan Setiabudi. Kamu bisa menikmati pemandangan kota yang indah dari beberapa rooftop bar yang terletak di gedung-gedung tinggi di Bandung. Memilih staycation di hotel yang memiliki belasan lantai akan menambah cita rasa staycationmu juga nih!

3. Makassar

Ibu kota Sulawesi Selatan ini juga tak kalah menarik. Kota Makassar memiliki pemandangan unik dengan pantai yang indah dan deretan gedung-gedung modern yang menghadap ke laut. Kamu bisa menikmati pemandangan kota yang menakjubkan dari jembatan Sky Bridge atau salah satu rooftop bar di sepanjang Pantai Losari. Bahkan, pemandangan ini juga bisa dilihat dari jendela kamar hotelmu loh!

4. Malang

Jawa Timur menyimpan banyak eksotisme yang memanjakan mata, salah satunya Kota Malang. Selain menarik karena destinasi wisatanya, panorama kota Malang juga memiliki daya tarik tersendiri. Dengan mengombinasikan konsep urban dan nature, tatanan gedung bertingkat yang ada di Kota Malang seolah menyatu sempurna dengan deretan pegunungan di sekelilingnya.

Artikel Terkait:  Tips Jika Terjadi Gempa Saat sedang Liburan

 

Baca juga :

Nikmati Liburan Kamu di Jakarta Fair dengan Menonton Konser, Wisata Kuliner, dan Bermain Wahana Seru!