Halo Sobat Liburan, kamu tahu gak alasan kenapa mendingan liburan di Indonesia aja? Mungkin banyak dari sobat liburan yang pengen wisata ke tempat-tempat yang bisa menghasilkan foto-foto estetik. Nah, kamu gak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri untuk menikmati pengalaman liburan kayak gini loh! Di Indonesia sudah banyak banget destinasi yang bisa kamu

1. Membantu Perekonomian Lokal

Liburan di dalam negeri gak cuma bikin seru dan memorable, tapi juga berpengaruh besar ke perekonomian sekitar. Saat kamu milih destinasi lokal, kamu langsung nyumbang ke usaha-usaha daerah sana, dan bantu ciptain lapangan kerja. Hotel, restoran, dan bisnis suvenir lokal itu banyak yang numpang eksis dari para traveler. Dengan liburan di tanah air, kamu juga jadi pahlawan buat para pebisnis lokal, biar mereka tetap bisa bertahan di tengah situasi yang serba berat.

2. Gak Perlu Nabung Lama

Tenang aja, soal budget liburan di Indonesia, gak usah khawatir. Bisa disesuaikan dengan kantongmu. Lagian, dibanding liburan ke luar negeri yang bisa bikin nunggu lama buat nabung, liburan di Indonesia lebih ramah. Kamu bebas atur waktu dan budget sesuai keinginanmu. Mau merasakan serunya liburan dalam hitungan waktu singkat, tanpa perlu nunggu lama? Bisa banget dong!

3. Gak Perlu Ribet Urus Paspor dan Visa

Kalau kamu liburan di Indonesia aja, kamu bisa betah keliling tempat-tempat keren tanpa repot mikirin persyaratan visa atau paspor yang bikin ribet. Jadi, kamu gak perlu panik mikirin dokumen ini itu, karena kita punya begitu banyak destinasi menakjubkan di Indonesia yang bisa kamu nikmatin tanpa khawatir terhalang formalitas. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah sampai ke wisata kekinian, semuanya bisa kamu eksplor tanpa harus ngerasa terbebani oleh prosedur-prosedur formal.

Artikel Terkait:  Fakta Unik dan Menarik Pariwisata Kota Padang

4. Sudah Banyak Wisata Instagramable

Gak usah jauh-jauh ke luar negeri buat dapetin foto-foto keren buat konten sosmed kamu! Di Indonesia, banyak banget tempat wisata yang super instagramable. Mulai dari pantai-pantai dengan pasir putih dan air laut biru yang cantik, sampai hamparan alam hijau yang sejuk dengan pemandangan yang mempesona. Selain itu, kamu juga bisa bikin jejak di tempat-tempat eksotis dan unik di Indonesia, seperti deretan candi yang megah, wisata kekinian hingga spot-spot street art yang keren.

Kamu juga bisa mencari desa wisata menarik pakai liburanterus loh! Yuk dicek~

Nah, sekarang sobat liburan udah tau kan alasan kenapa mendingan liburan di Indonesia aja? Jadi, kira-kira kamu udah ada rencana belum nih mau liburan kemana?

,,,

Baca Juga :

Glamping : Nikmati Liburan Nyaman di Alam