Halo Sobat Liburan, kali ini liburanterus mau kasih tau wisata underrated di Timur Indonesia nih! Di sini ada yang udah pernah ke Banda Neira belum? Atau ada yang belum pernah dengar namanya? Bagi yang belum familiar, Banda Neira atau Banda Naira adalah salah satu pulau di Kepulauan Banda, dan merupakan pusat administratif Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Indonesia. Banda Neira sendiri memiliki spot wisata hidden gem yang bisa kamu kunjungi saat liburan, yuk disimak!

1. Benteng Belgica

Buat kamu yang suka wisata sejarah sambil liat pemandangan yang estetik dan memanjakan mata, kamu bisa mampir ke Benteng Belgica yang berlokasi di sebuah bukit sebelah barat daya Pulau Neira. Awalnya Benteng ini merupakan pusat pertahanan peninggalan Portugis, yang kemudian beralih menjadi pemantau lalu lintas kapal saat penjajahan Belanda. Uniknya, pada setiap sisi benteng ada sebuah menara yang memungkinkan untuk menikmati panorama indah pulau-pulau di sekitar Pulau Neira, termasuk Pulau Banda Besar, gunung api, dan keindahan Laut Banda loh!

2. Lava Flow

Kalau kamu suka wisata bawah laut, Lava Flow jawabannya. Tempat ini terbentuk dari letusan Gunung Api Banda pada tahun 1988. Meskipun awalnya letusan yang terjadi berakibat kehancuran pada terumbu karang di sekitarnya, peristiwa ini malah membuat tempat ini lebih subur. Di sini kamu bisa snorkeling dan diving, sambil melihat beragam jenis biota laut yang masih alami beserta terumbu karang yang indah. Selain itu, spot menyelam yang satu ini menjadi habitat dari lion fish loh!

3. Gunung Api Banda

Hotel New Puri Garden juga memiliki 5 tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa pilih tipe Standard, Superior, Deluxe, Excecutive, hingga Suite Room. Selain tipe kamar Standard dan Superior, semuanya terkoneksi langsung dengan taman dan udara terbuka, yang tentunya bakalan bikin kamu sejuk dari hawa panas yang sedang menyerang Semarang akhir-akhir ini.

Artikel Terkait:  Mau Wisata ke Magelang? Nih Rekomendasinya!

Cari penginapan atau desa wisata untuk liburan tanpa ribet?

Nah, setelah kamu tau tempat wisata di Banda Naira yang pesonanya indah, pastinya kamu jadi ingin cepat-cepat pergi kesana gak sih? Jangan khawatir mengenai biaya penginapan untuk kamu bermalam di sana! Kamu bisa langsung cek ke website liburanterus.com, atau download aplikasi liburanterus supaya bisa menggunakan berbagai promo menarik!

 

Baca juga :

Eksplorasi Keindahan Mandalika : Pesona Pantai dan Budaya