Halo Sobat Liburan, akhir-akhir ini cuaca kerasa panas banget gak sih? Ternyata sekarang Indonesia sedang berada di puncak musim kemarau nih. Dan kalau lagi panas gini, kadang rasanya malas mau aktivitas. Tapi kalau di rumah terus malah ngerasa bosan dan bingung mau ngapain. Nah, liburanterus punya cara untuk kamu agar tetap bisa menikmati liburan di kala musim kemarau loh!

1. Menyelam atau Snorkeling

Indonesia terkenal dengan kekayaan bawah lautnya yang memukau. Pulau Bunaken di Sulawesi Utara, Gili Trawangan di Lombok, dan Pulau Menjangan di Bali adalah destinasi yang sempurna bagi para penyelam dan pecinta snorkeling. Di sana, kamu dapat menyaksikan keindahan terumbu karang yang menakjubkan dan beragam biota laut yang mempesona.

2. Mengunjungi Air Terjun

Indonesia dikenal memiliki beragam air terjun yang indah dan memukau, seperti Air Terjun Tumpak Sewu di Jawa Timur, Air Terjun Gitgit di Bali, Air Terjun Curug Lawe di Lombok, dan masih banyak lagi. Di sana, kamu dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sambil merasakan sensasi berenang atau bersantai di sekitar air terjun yang mempesona tersebut.

3. Kegiatan Petualangan Air

Musim kemarau waktu yang sempurna untuk menikmati kegiatan air seru seperti arung jeram, rafting, atau tubing. Kamu dapat mencoba arung jeram yang menantang di Sungai Ayung di Bali yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, atau Sungai Elo di Magelang, Jawa Tengah yang mempesona. Wah kegiatan ini pastinya cocok banget untuk kamu yang suka kegiatan memacu adrenalin nih.

4. Mengunjungi Kebun Buah

Musim kemarau adalah saat yang pas untuk mengunjungi kebun buah-buahan dan memetik buah segar langsung dari pohonnya. Kamu bisa mampir ke Mekarsari di Bogor, kebun stroberi di Bandung, atau kebun apel di Malang. Dengan begini, kamu bisa menikmati segarnya buah-buahan saat cuaca sedang panas-panasnya. Ditambah kamu juga akan mendapat pengalaman berkebun yang tentunya memorable banget. Wah seru banget ya, apalagi kalau ajak keluarga atau teman pasti bakal makin seru nih.

Artikel Terkait:  Nikmati Liburan Kamu di Jakarta Fair dengan Menonton Konser, Wisata Kuliner, dan Bermain Wahana Seru!

 

Baca Juga :

Wisata Labuan Bajo, Destinasi Terindah di Timur Indonesia