Halo Sobat Liburan! Sobat liburan yang suka jajan biasanya nentuin destinasi untuk wisata kuliner gimana nih? Soalnya, kalau lagi liburan ke suatu kota biasanya juga ikut cicipin kulinernya. Nah kali ini liburanterus kasih rekomendasi destinasi wisata Indonesia yang kulinernya cocok buat sobat liburan yang suka jajan!

1. Padang, Sumatera Barat

Makanan dari kota yang satu ini tentunya sering kita temukan di mana-mana, tapi pasti lebih asik kalau sekalian berwisata ke kota aslinya bukan? Menjelajahi Padang, kota yang terkenal dengan hidangan-hidangan lezat dari Minangkabau. Dari rendang yang gurih hingga gulai yang pedas, Padang memiliki segalanya. Kamu bisa mencicipi cita rasa asli dari Sate Padang, Soto Padang, Rendang, hingga gulai gulai khasnya. Selain itu, kamu juga bisa sekaligus berwisata ke Danau Maninjau, Jam Gadang, Pantai Air manis, dan masih banyak lagi!

2. Bandung, Jawa Barat

Destinasi wisata yang paling sering dikunjungi ini juga merupakan destinasi wisata kuliner yang menarik juga loh! Bandung, Kota Kembang surganya jajanan aci, batagor, hingga seblak yang dijamin bakal bikin kamu kalap dengan cita rasa kulinernya. Di sini kamu juga bakal menjumpai banyak angkringan hingga cafe modern yang cocok buat nongkrong bareng teman-temanmu. Selain itu, tentunya ada banyak tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi mulai dari wisata alam hingga tempat wisata yang bisa bikin kamu berasa lagi Eropa!

3. Yogyakarta, Jawa Tengah

Yogyakarta surganya kuliner dan budaya! Di kota ini, kamu gak cuma bisa menikmati keindahan alamnya, tetapi juga ragam makanan yang lezat. Dari Gudeg yang manis sampai Sate Klathak yang pedas, bisa kamu cobain semua cita rasa khas Yogyakarta langsung di tempat asalnya. Kamu juga bisa menemukan berbagai angkringan di pinggir jalan sambil berjalan mencari oleh-oleh di daerah Malioboro. Eits, mumpung lagi di Yogyakarta jangan lupa untuk wisata budaya dan edukasinya juga ya!

Artikel Terkait:  Glamping : Nikmati Liburan Nyaman di Alam

Rekomendasi Hotel di Yogyakarta dan Sekitarnya

4. Makassar, Sulawesi Selatan

Buat kamu yang mau wisata kuliner ke Indonesia Bagian Tengah, kamu bisa menjelajah di Makassar. Di sini kamu bisa mencicipi Coto Makassar dan Konro bakar yang pastinya menggoda selera. Nah, setelah makan hidangan besar, kamu juga bisa menikmati hidangan penutup seperti Es Palu Butung dan Es Pisang Ijo yang manis dan nyegerin banget. Wah pasti enak ya jalan-jalan di pantai sambil ditemenin hidangan manis dan dingin kayak gini!

 

Baca juga :

Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan di Indonesia Aja