Halo Sobat Liburan, kali ini liburanterus mau kasih tau wisata underrated di Bali atau hidden gem nya Bali nih! Di sini sobat liburan ada yang udah pernah ke Bali belum? Nah buat kamu yang lagi ada rencana liburan ke Bali, yuk dicek! Mana tau bisa jadi tambahan referensi liburan kamu.

1. Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik tapi masih underrated nih di Bali. Terletak di desa Guwang, Gianyar, tempat ini menawarkan pengalaman petualangan yang unik di dalam jurang batu dengan air mengalir. Kamu dapat menjelajahi celah sempit, berjalan di atas bebatuan licin, dan berenang di kolam alami yang terbentuk di antara tebing-tebing curam. Meskipun masih tergolong underrated, tempat ini semakin mendapatkan perhatian dari para wisatawan yang mencari pengalaman unik di Bali.

2. Air Terjun Tukad Cepung

Salah satu destinasi wisata underrated di Bali yang menciptakan pengalaman unik. Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus melewati perjalanan menantang melalui celah tebing dan sungai. Begitu tiba di bawahnya, sinar matahari tembus melalui celah-celah tebing, menciptakan efek sinar matahari terjun yang memukau. Keindahan alam dan suasana sejuk menjadikan Air Terjun Tukad Cepung destinasi ideal bagi pencinta petualangan dan keindahan alam yang masih tersembunyi di Bali.

3. Savana Tianyar

Savana yang terletak di Desa Tianyar, Karangasem, Bali Timur ini menawarkan hamparan luas rumput hijau yang menyerupai savana di Afrika. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam. Tidak hanya itu, savana ini juga menjadi habitat bagi beragam satwa liar seperti rusa, monyet, dan burung yang menambah daya tariknya. Jika Kamu mencari pengalaman wisata berbeda di Bali, jangan lupa untuk kunjungi Savana Tianyar dan nikmati hidden gem keindahan alam di Pulau Dewata ini.

Artikel Terkait:  Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis: Saatnya Liburan Hemat ke Bandung

4. Banyumala Twin Waterfalls

Terletak di desa Wanagiri, Kabupaten Buleleng, air terjun ini dikenal dengan sebutan “Twin” karena memiliki dua aliran air yang mengalir berdampingan. Di sini kamu dapat menikmati pemandangan air terjun dengan kolam berwarna biru kehijauan yang menciptakan suasana sejuk dan segar. Meskipun aksesnya agak sulit dan menantang karena perlu melewati pendakian dan trekking, Banyumala Twin Waterfalls ini worth banget untuk dikunjungi.\

 

Baca Juga :

Cara Menikmati Liburan Saat Musim Kemarau