Halo Sobat Liburan, kamu pasti tahu kalau akhir-akhir ini Pulau Rempang lagi ramai dibicarakan. Kabarnya sih karena adanya bentrokan antarwarga yang menolak penggusuran untuk pembangunan Rempang Eco City. Tapi ya sobat, terlepas dari itu, Pulau Rempang ini menawarkan pesona pantainya yang memukau loh sobat liburan. Nih liburanterus kasih rekomendasi wisata pantainya!

1. Pantai Viovio

Kalau kamu mau liat sunset secara jelas, Pantai Viovio lah jawabannya. Di sini, kamu bisa bersantai di gazebo, berenang, naik ayunan, snorkeling, hingga berfoto di beberapa spot yang Instagramable. Meskipun akses menuju pantai ini cukup mudah, hanya dengan mengikuti jalan utama yang telah teraspal, kamu harus melewati Jembatan Tuanku Tambusai (Jembatan 5 Barelang) dari Pulau Rampang ke Pulau Galang. Namun tenang aja, lokasinya dekat dengan jembatan dan terdapat petunjuk yang jelas kok!

2. Pulau Abang

Bagi para scubadiver, tujuan wisata yang satu bakalan cocok banget nih. Keindahan alam bawah lautnya yang dipenuhi oleh terumbu karang beraneka warna, terutama terumbu karang biru, menjadi daya tarik dari Pulau Abang ini. Karena keadaan ombaknya relatif tenang, tidak hanya menyelam, ada berbagai kegiatan di dalam air yang bisa kamu lakukan di pulau ini, seperti berenang, snorkeling, memancing, dan mengikuti perjalanan perahu.

3. Pantai Dendang Melayu

Kalau mau jalan melihat keindahan pemandangan Batam di malam hari, wajib ke sini nih. Pantai Dendang Melayu yang terletak sebelum Jembatan Barelang I menuju Sembulang, memberikan pemandangan indah Jembatan Barelang sebagai latar belakangnya. Jembatan Barelang sendiri merupakan jembatan penghubung dari berbagai daerah di Batam, dan menjadi icon Batam sendiri. Pantai ini merupakan spot yang pas untuk menikmati pemandangan Batam, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk panggung terbuka, menara pandang, dan spot-spot foto Instagramable.

Artikel Terkait:  Wisata Pantai Lampung yang Wajib Dikunjungi

Mau Cari Desa Wisata Eksotis? Cek di Aplikasi liburanterus aja!

Nah gimana sobat liburan? Udah ada rencana mau jadiin salah satu wishlist destinasi kamu? Selain wisata ke pantai, kamu juga bisa wisata kuliner di sana sambil seklian jalan-jalan ke Batam juga jadi pasti gak akan gabut deh!

 

Baca Juga :

Wisata Terdekat dari Danau Toba yang Wajib Kamu Kunjungi