Halo Sobat Liburan, siapa nih yang udah mau libur panjang tapi masih bingung pilih jenis penginapan yang pas? Atau ada yang masih suka tertukar nih antara penginapan satu dan lainnya? Kali ini liburanterus akan menjelaskan ciri-ciri dari masing-masing jenis penginapan. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung aja!

1. Hotel, Hostel & Motel

Siapa yang masih suka bingung perbedaan ketiga penginapan ini? Nah ketiganya merupakan jenis penginapan yang berbeda dalam konsep dan fasilitas ya. Hotel menyediakan kamar pribadi dengan fasilitas lengkap, sementara hostel menawarkan kamar tidur bersama dengan fasilitas bersama yang lebih terjangkau. Biasanya, hostel menggunakan kasur tingkat. Sedangkan motel merupakan singkatan dari motor dan hotel, yaitu penginapan sederhana yang cocok untuk perjalanan singkat dekat jalan raya.

2. Resort

Resort merupakan jenis penginapan yang biasanya berlokasi di tempat wisata alam atau pantai. Jenis penginapan ini menyediakan fasilitas lengkap untuk kegiatan liburan, termasuk akomodasi, restoran, kolam renang, pusat kebugaran, spa, dan berbagai kegiatan rekreasi. Dengan suasana liburan yang santai dan fasilitas yang lengkap, resort memberikan pengalaman tak terlupakan untuk memenuhi kebutuhan tamu yang mencari ketenangan, kesenangan, dan kepuasan selama liburan mereka.

3. Villa

Villa merupakan jenis penginapan yang umumnya berupa rumah atau bangunan yang besar dan mewah. Villa biasanya dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur, kolam renang, taman, dan area rekreasi. Biasanya menjadi pilihan populer bagi mereka yang ingin menghabiskan liburan atau acara khusus dengan privasi dan kenyamanan yang lebih. Villa seringkali digunakan sebagai tempat menginap untuk liburan atau acara khusus, dan dapat disewa secara keseluruhan oleh satu keluarga atau rombongan.

Artikel Terkait:  Tempat Wisata Menarik yang Dapat Kamu Kunjungi di Pekalongan

4. Guest House & Homestay

Nah, guesthouse dan homestay ini juga seringkali tertukar, padahal keduanya merupakan jenis penginapan yang berbeda. Guesthouse sebenarnya adalah rumah pribadi masyarakat yang menyewakan beberapa kamar dari rumah tersebut, agak mirip dengan kost namun biasanya dilengkapi dengan fasilitas hotel. Sedangkan homestay adalah penginapan berupa rumah pribadi masyarakat yang sepenuhnya disewakan. Keduanya merupakan pilihan yang relatif lebih terjangkau dibandingkan hotel.

 

Gimana nih Sobat Liburan? udah gak tertukar lagi kan sekarang? Semoga membantu dalam memilih penginapan yang pas dan sesuai dengan preferensimu ya! Tapi kalau masih bingung boleh banget nih langsung cus ke website atau aplikasi liburanterus.com~

 

Baca Juga :

Rekomendasi Resort Estetik Sekitar Bogor untuk Habiskan Waktu Long Weekend Kamu