Halo Sobat Liburan, di sini ada mahasiswa rantau tapi belum dapat tempat kost? Semester baru perkuliahan sebentar lagi bakal dimulai nih! Buat kamu yang masih kebingungan cari tempat kost dan bingung mau menginap di mana, liburanterus kasih solusinya nih. Yuk buruan dicek!

1. Asrama Kampus

Banyak perguruan tinggi yang mempunyai fasilitas asrama supaya kamu gak perlu pusing-pusing nyari tempat kost lagi. Selain nyaman, asrama kampus juga biasanya dekat dengan area kampus, jadi kamu gak perlu terburu-buru di pagi hari. Jadi, kalau kampusmu punya asrama, jangan lupa untuk daftar sesuai petunjuk yang ada. Ini penting, karena kalau kamu dapat tempat di asrama, bakal lebih praktis buat urusan harian dan tentunya bikin pengalaman kuliah jadi makin seru!

2. Rumah Keluarga atau Teman Terdekat

Jika kamu memiliki keluarga atau teman yang tinggal di dekat kampus, ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengatasi masalah tempat tinggalmu, setidaknya untuk sementara. Ini bisa menjadi solusi yang nyaman karena kamu sudah mengenal mereka. Selain itu, dengan cara ini juga bisa membantu kamu dalam menghemat biaya kost loh! Namun, jangan lupa untuk berbicara terlebih dahulu dengan mereka mengenai rencana ini dan berkomunikasi secara terbuka mengenai kesepakatan selama tinggal bersama.

3. Sewa Penginapan Harian

Kamu juga bisa menginap di akomodasi atau penginapan seperti hotel. Jika kamu memilih opsi ini, sangat disarankan untuk memilih hotel yang masih terjangkau oleh budget kamu. Karena kehidupan perkuliahan akan memakan banyak biaya, apalagi jika kamu berniat untuk mencari tempat kost. Namun jangan khawatir, kamu bisa dapatkan banyak pilihan hotel dan promo menarik dari liburanterus.

Artikel Terkait:  Mengenal Konsep Staycation: Liburan Jenis Apa Sih Sebenarnya?

Pilihan hotel hemat untuk kamu yang sedang mencari penginapan

Gimana? Semoga membantu untuk para mahasiswa rantau yang belum dapat tempat kost ya! Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan kamu di tempat rantau.

 

Baca Juga :

Tips Menjaga Kesehatan Pasca Libur Panjang