Halo Sobat Liburan, ada gak yang di sini pernah wisata ke Magelang? Kalau kamu pernah ke Candi Borobudur, dapat dipastikan kamu pernah ke Magelang nih. Masih banyak orang yang mengira kalau lokasi Candi Borobudur itu di Yogyakarta. Nah, kalau gitu tempat wisata apa aja sih yang bisa kamu kunjungi di Magelang selain Candi Borobudur? Yuk disimak!

1. Gunung Merapi

Siapa yang gak tahu dengan gunung yang satu ini? Gunung Merapi adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Terlepas dari bahayanya, bagi kamu yang menyukai wisata menantang wajib cobain sensasi bertualang di Gunung Merapi. Ada beberapa jasa untuk melakukan tur untuk menelusuri area Gunung Merapi menggunakan Jeep. Selain itu kamu juga bisa ke Stonehenge Merapi yang menyuguhkan pemandangan seperti di Eropa. Wah pastinya cantik banget untuk spot foto nih!

2. Candi Umbul

Nah kalau kamu suka wisata sejarah, kamu juga bisa ke Candi Umbul yang berlokasi di Dusun Candi Umbul, Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Magelang. Konon katanya tempat ini dulunya adlah tempat pemandian para putri-putri raja Di tempat ini, kamu bakal menemukan sumber mata air panas yang nggak pernah kering, bahkan saat musim kemarau tiba. Keajaiban air panas ini selalu mengalir dan menjaga kolam pemandian kuno yang berada di tengah perbukitan dan hamparan lahan persawahan yang hijau.

3. Nepal Van Java

Kalau kamu suka pemandangan landscape bak di negeri lain, tempat ini pastinya bisa menjadi pilihan kamu. Julukan “Nepal van Java” diberikan karena tempat ini menampilkan pemandangan rumah-rumah penduduk yang terlihat seakan-akan bertumpuk di lereng gunung, mirip dengan yang ada di Negara Nepal. Hanya perbedaannya Dusun Butuh terletak di lereng Gunung Sumbing, sedangkan Negara Nepal memiliki Gunung Everest. Kamu juga bisa mengabadikan foto yang estetik dan instagramable di sini. Eits, karena tempat ini melalui tanjakan, jangan lupa untuk mengecek kendaraanmu ya!

Artikel Terkait:  Tips Menjaga Lingkungan Saat Berwisata

4. Silancur Highland

Nah kalau yang satu ini pastinya cocok untuk kamu yang suka bunga-bunga. Berlokasi di Desa Mangli, Kabupaten Magelang, di Silancur Highland kamu bisa menikmati pemandangan gunung yang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang bikin kamu berasa kayak lagi nyantai di tengah alam. Kamu juga bisa melihat matahari terbit atau cahaya kota Magelang di malam hari. Di dekat pintu masuknya ada kebun yang penuh bunga warna-warni, yang cocok banget untuk spot foto. Kalau suka suasana malam, kamu juga bisa coba nongkrong atau camping di sini.

Cari Penginapan di Magelang? Nih Rekomendasinya!

Gimana rekomendasinya sobat liburan? Sudah cukup meyakinkan kalian nambah wishlist untuk wisata ke Magelang belum nih? Apapun wishlist tujuan liburan kamu, kalau bingung cari penginapan atau desa wisata jangan lupa untuk pakai liburanterus ya! Apalagi sekarang sudah ada aplikasi mobilenya, jadi kamu bisa langsung booking melalui handphone tanpa ribet dan tentunya bisa dilakukan di mana saja.

 

Baca Juga :

Tempat Wisata Menarik yang Dapat Kamu Kunjungi di Pekalongan