Halo Sobat Liburan, pernah gak sih ngerasa mudah lelah, suntuk, atau sulit berkonsentrasi? Kalau kamu merasakan tanda-tanda ini artinya kamu lagi stress dan tandanya kamu butuh liburan loh!

1. Muncul Perasaan Negatif

Tanda pertama kamu butuh liburan adalah saat suasana hatimu dan perasaanmu dipenuhi hal negatif. Entah mudah tersinggung, mudah marah, atau mudah bosan. Ketika kamu mulai merasa, semua orang dan segala hal tentang pekerjaan mengganggu kamu, nah pikiran negatif ini bakalan meresap ke dalam kehidupan pribadimu. Maka dari itu, tandanya kamu butuh liburan dan inilah saat yang tepat untuk beristirahat. Liburan sesekali dapat membantu menaikkan mood kamu, dan membuat pikiran menjadi lebih ringan.

2. Mulai Sering Melakukan Kesalahan

Melakukan kesalahan satu dua kali memanglah wajar, tapi gimana kalau terlalu sering melakukan kesalahan saat kerja? Manusia gak bisa seperti mesin yang terus bekerja tanpa henti dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena itu, sekarang adalah saat yang tepat untuk mengambil cuti karena kamu butuh liburan. Mengambil istirahat sejenak dengan berlibur tidak akan menimbulkan masalah, bahkan dapat membantu kamu menjadi lebih fokus dan konsentrasi ketika kembali bekerja.

3. Sulit Tidur atau Selalu Merasa Lelah

Tidur dan istirahat adalah hal yang paling penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi pernah gak kamu mengalami kesulitan tidur meskipun tubuh sudah sangat lelah? Atau, kamu merasa lelah setiap saat hingga tidak bisa konsentrasi? Jika iya, itu bisa menjadi tanda stres loh! Kondisi stres bisa bikin kamu sulit untuk bersantai dan tidur. Bahkan, bisa membuat kamu terus merasa lelahkarena kualitas tidur yang buruk. Kalau sudah begini, tandanya kamu harus refreshing dan liburan supaya kondisi tubuhmu kembali rileks!

Artikel Terkait:  Mau Jalan-jalan Santai di Jakarta setelah Nonton Konser AGUST-D? Nih Rekomendasinya

4. Lupa Kapan Terakhir Kali Merasa Senang

Nah ini yang paling gawat, kalau kamu udah merasa kehilangan ambisi dan semangat dalam hidupmu, bahkan sampai lupa kapan terakhir kali kamu merasa senang. Kalau kamu udah di titik ini, jangan menunda-nunda lagi, ambil cutimu dan berliburlah. Jauhkan segala jenis kesibukanmu sejenak dan fokus untuk me-refresh kembali diri kamu. Ingat kamu berhak bahagia loh, jangan sampai diri kamu hancur akibat kesibukanmu sendiri ya!

Liburan hemat bersana liburanterus.com

Liburan sesekali gak akan menjadi masalah dan malah mendatangkan manfaat positif. Gunakan liburanmu sebaik mungkin, jangan sampai udah liburan eh tetap ngurusin kerjaan. Kemana pun liburanmu pasti bakal lebih asik kalau pakai liburanterus dong!

 

Baca juga :

Tips Liburan Smart, Hemat tapi Tetap Asik