Halo Sobat Liburan, udah ada yang pernah liburan di Pangandaran belum nih? Eits, walau kemarin ini sempat terjadi gempa di Pangandaran, jangan khawatir. Kamu bisa jadikan salah satu wishlist liburanmu mendatang, nih liburanterus kasih rekomendasi tempat wisata di Pangandaran untuk rencana liburan kamu!

1. Pantai Pasir Putih Pangandaran

Kalau ke Pangandaran pastinya belum lengkap kalau belum ke ikon wisatanya, yang sekaligus merupakan salah satu primadona objek wisata di Jawa Barat. Pantai Pangandaran sendiri terkenal dengan hamparan pasirnya yang putih dan air laut yang biru jernih, sampai kamu bisa melihat biota laut dan terumbu karangnya. Di sini, kamu bisa snorkeling, naik perahu, dan melakukan aktivitas favorit para pengunjung yaitu mencari kerang di tepi pantai. Selain itu, kamu juga bisa melihat ada spot kapal viking tenggelam yang bisa kamu jadikan latar untuk berfoto loh!

Cari penginapan di Pangandaran? Di sini aja!

2. Green Canyon

Nah berikut ikon wisata Pangandaran lainnya, yang awalnya bernama Cukang Taneuh. Green Canyon ini merupakan wisata alam berupa aliran sungai yang diapit oleh dua buah bukit bebatuan yang menembus goa. Di sini, bagi kamu yang menyukai tantangan yang memacu adrenalin, kamu bisa berenang, body rafting, terjun ke dalam air dan menjelajahi tebing. Selain itu, tempat ini memiliki beberapa titik atraksi wisata diantaranya Goa Cukang Taneuh, Batu Tengah, Batu Payung dan Pemandian Putri.

3. Aquarium Indonesia

Selain pantai dan goa nya yang menawan, Pangandaran juga punya objek wisata akuarium raksasa loh! Aquarium Indonesia Pangandaran diklaim sebagai akuarium dengan jendela terbesar di Indonesia, yang mana membentang sepanjang 47 meter. Selain bisa melihat ikan dan biota lainnya, kamu juga bisa menyentuh biota laut secara langsung dan juga belajar sejarah kekayaan lautan Nusantara. Beberapa biota laut yang ada di kolam sentuh yaitu bintang laut, teripang, timun laut, ikan hiu, ikan pari, dan keluarga penyu.

Artikel Terkait:  Alasan Kenapa Kamu Harus Berwisata Ke Candi Borobudur

4. Pantai Batu Karas

Kalau yang satu ini, pastinya bakalan cocok untuk kamu yang suka berselancar. Karena perairan di Pantai Batu Karas memiliki ombak yang cukup besar. Maka dari itu, banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang menjadikan pantai ini salah satu destinasi favorit untuk berselancar. Selain berselancar, Pantai ini juga menawarkan berbagai jenis kuliner seafood. Meskipun terbilang masih sepi, Pantai Batu Karas juga dilengkapi dengan penginapan, warung makan, sarana ibadah, toilet, area parkir, serta fasilitas lainnya.

 

Baca juga :

Hotel Sun In: Pilihan Terbaik untuk Bersantai di Pantai Pangandaran