Halo Sobat Liburan, mau tau gak tempat wisata menarik di Pekalongan? Mungkin banyak dari sobat liburan yang langsung tau Pekalongan itu identik banget dengan batiknya. Namun ada banyak juga loh yang menarik selain oleh-oleh batiknya. Nah berikut liburanterus kasih rekomendasi tempat wisata di Pekalongan yang gak afdol kalau belum kamu kunjungi, yuk dicek!

1. Museum Batik Pekalongan

Kalau ke Pekalongan pasti yang pertama kali muncul di pikiran itu batiknya. Kalau kamu ingin lebih memahami batik, kamu dapat mengunjungi Museum Batiknya yang berlokasi di Pekalongan Utara. Di sana, kamu dapat belajar langsung membuat batik khas Pekalongan dari para pengrajinnya. Museum ini juga aktif mengadakan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran, perlombaan batik, dan workshop, terutama menjelang Hari Batik Nasional. Selain itu, museum ini juga termasuk salah satu tempat bersejarah karena merupakan peninggalan dari zaman penjajahan Belanda loh!

2. Taman Mangrove Pekalongan

Kalau kamu lagi mau wisata ke tempat yang menyegarkan, Taman Mangrove Pekalongan ini bisa menjadi pilihanmu. Taman Mangrove menjadi tempat yang sering dijadikan spot foto, terutama ‘lorong cinta’ yang sangat populer banget di kalangan anak muda. Lokasi taman ini berada di dekat pantai yang dikelilingi oleh hutan bakau yang lebat. Selain menikmati pemandangan dan berfoto, kamu juga berkesempatan untuk menanam pohon bakau di Taman Mangrove, kapan lagi ya kan!

3. Dino Park Soko Langit

Bagi Sobat liburan yang suka hal-hal yang berkaitan dengan dinosaurus, tempat yang satu ini pastinya cocok untuk kamu. Pekalongan memiliki tempat wisata bertemakan dinosaurus yang lagi booming nih. Tempat ini bernama Dino Park Soko Langit, yang berlokasi di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Dino Park ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 16.00, dengan tiket masuk yang ramah di kantong dan tentunya cocok untuk semua kalangan. Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam dinosaurus yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Selain itu karena berada di lingkungan hutan pinus, tentunya kamu jadi gak kepanasan ketika sedang berkeliling di sini.

Artikel Terkait:  Rekomendasi Wisata Eksotis untuk Liburan Asik di Pangandaran

Jalan-jalan ke Pekalongan tapi bingung mau nginep di mana? liburanterus punya rekomendasinya!

Nah gimana sobat liburan rekomendasinya? Kalau kamu lagi ada rencana ke Pekalongan, mungkin kamu bisa mampir ke salah satunya. Atau barangkali ada yang sekarang lagi di Pekalongan juga bisa langsung mampir ke tempat tempat di atas.

Kalau kamu masih ragu untuk ke Pekalongan karena bingung urusan penginapan, jangan khawatir lagi karena liburanterus siap melayani sobat liburan. Karena sekarang kamu bisa langsung download aplikasi liburanterus dan langsung lakukan pemesanan anti ribet melalui smartphone kesayanganmu.

 

Baca juga :

4 Alasan Kenapa Kamu Butuh Liburan