Halo Sobat Liburan, siapa nih di sini yang suka petualangan ekstrem? Nah Taman Rancah adalah tempat wisata yang tepat untuk kamu jadikan pilihan!.

Di sini, kamu dapat menikmati berbagai macam aktivitas yang menantang, mulai dari panjat tebing yang menantang, menjelajahi petualangan Jeep adventure yang menguji adrenalin, hingga menikmati wahana outbound yang seru.

Masih ragu? Nih berikut alasan kenapa kamu harus coba bertualang di Taman Rancah~

1. Terletak di Gunung Mendelem, Pemalang

Taman Rancah adalah destinasi wisata yang terletak di Gunung Jimat, Desa Mendelem, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Meskipun tergolong sebagai wisata yang baru dibuka, taman ini telah menarik perhatian banyak wisatawan karena menawarkan konsep unik berupa wisata alam dan panjat tebing di pegunungan.

Dengan lokasinya yang berada di gunung, pengalaman yang ditawarkan oleh Taman Rancah menarik bagi para pencinta alam dan para petualang yang mencari pengalaman baru di tengah pesona alam Jawa Tengah.

2. Ada Panjat Tebing via Ferrata

Taman Rancah menjadi tujuan favorit banyak wisatawan yang datang khusus untuk merasakan keseruan memanjat tebing melalui jalur via Ferrata. Via ferrata sendiri adalah teknik memanjat dengan mendaki tangga besi yang “ditanam” di dinding tebing.

Aktivitas ini menarik minat banyak pengunjung karena memberikan pengalaman yang mengasyikkan dan menantang. Tentu saja, pengalaman tersebut akan menjadi lebih seru jika kamu tidak sendirian. Ajaklah teman-temanmu untuk bergabung agar pengalaman panjat tebingmu semakin mengesankan.

Menariknya, Taman Rancah tidak hanya menyasar orang dewasa saja, tetapi juga menyediakan kesempatan bagi anak-anak untuk mencoba keseruan panjat tebing. Dengan demikian, semua kalangan dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan menjadikan tempat yang sempurna untuk petualangan keluarga atau berkumpul dengan teman-teman.

Artikel Terkait:  Alasan Kenapa Kamu Harus Berwisata Ke Candi Borobudur

Taman Rancah via Ferrata start dari 200k-an aja? Masa Sih?

3. Memiliki Jeep Adventure

Mengendarai Jeep dan melintasi jalur-jalur alam dengan kontur daratan yang beragam, tanpa disadari, akan memacu adrenalin menjadi semakin tinggi. Namun, yang membuat petualangan ini semakin memorable adalah pemandangan yang akan mengelilingi kamu di sepanjang perjalanan, dengan latar belakang gunung dan pepohonan yang memukau.

Tidak hanya itu, di tengah petualangan ini, kita juga diberikan kesempatan untuk menikmati keindahan yang menakjubkan dari Air Terjun Curug Barong. Kombinasi antara sensasi petualangan, pemandangan alam yang memukau, dan keindahan air terjun menghasilkan pengalaman yang luar biasa dan gak akan terlupakan.

Kamu bisa nikmati Jeep Adventure ini lebih hemat pakai liburanterus.com

4. Mau Wisata bersama Keluarga? Aman kok!

Bagi kamu yang ingin mengajak keluarga untuk berlibur namun tidak ingin mengikuti wisata ekstrem, jangan khawatir! Taman Rancah menyediakan fasilitas tambahan yang cocok untuk keluarga, seperti kafe dan gazebo.

Di mana keluargamu dapat duduk santai menikmati pemandangan indah Gunung Jimat, sambil menunggumu menikmati petualangan yang ada di sini.

Selain itu, kamu juga dapat mengajak anak-anak untuk bermain flying fox atau menikmati wahana outbound lainnya yang ditawarkan di taman ini. Dengan begitu, semua anggota keluarga dapat menikmati waktu bersama dengan cara yang sesuai dengan preferensi dan tingkat kenyamanan masing-masing.

Ada Paket Outbound buat anak sekolah juga loh!

Yuk, langsung cus aja ke website liburanterus.com! Ada beragam paket menarik untuk para Sobat Liburan nih~

 

Baca Juga :

Alasan Kenapa Kamu Harus Berwisata ke Candi Borobudur