Halo Sobat Liburan, kamu ada yang merasa juga kalau polusi udara, terutama di Jakarta, akhir-akhir ini makin parah gak sih? Ditambah matahari yang menyengat pasti bikin males kemana-mana. Tapi tenang, buat kamu yang mau liburan ke tempat yang polusinya lagi parah bisa ikutin tips ini!

1. Gunakan Masker

Mau liburan tapi udara lagi bikin cemas? Tenang aja! Saat kamu mau nikmatin liburan di daerah dengan polusi udara tinggi, jangan lupa siapin masker untuk perlindungan ekstra. Nah, masker ini bisa kamu buat sebagai fashion statement sekaligus pelindung saluran pernafasan kamu dari partikel-partikel jahat. Jadi, pasang masker dengan gaya, biar liburan tetap seru dan kamu tetap nyaman.

2. Cek Kualitas Udara

Sebelum memulai petualangan liburanmu di tengah kabut polusi udara, gak ada salahnya untuk mengcek kondisi udara dulu. Kamu bisa download aplikasi cuaca atau kualitas udara di smartphone-mu untuk mengecek seberapa sehatnya udara di destinasi liburanmu. Jadi, sebelum melangkah, kamu udah tahu apa yang bakal kamu hadapin. Kalau ternyata kualitas udaranya sedikit meragukan, tenang aja, kamu bisa lebih siap dengan masker atau perlindungan tambahan.

3. Pilih Wisata Indoor

Ketika udara terasa kurang oke, pilihan bijak adalah merencanakan liburan di tempat-tempat indoor yang tetap seru! Gak usah khawatir, masih banyak destinasi seru yang bisa kamu nikmati dalam ruangan. Mulai dari museum yang penuh dengan kisah menarik, taman bermain indoor yang asyik buat anak-anak, atau bahkan kafe-kafe cozy yang bisa jadi tempat hangout asyik. Jadi, gak perlu risau tentang kualitas udara, liburanmu tetap bisa maksimal dengan tetap merasakan keseruan tanpa gangguan polusi.

Liburan aman tanpa polusi, ya staycation aja!

4. Menjaga Kesehatan Tubuh

Liburan tetap bisa seru meskipun cuaca lagi gak sebaik biasanya, tapi tentu aja kesehatan tetap nomor satu, kan? Konsumsilah makanan sehat, vitamin, dan jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi, just in case. Dan yang terpenting, jangan lupa selalu bawa dan konsumsi air minum yang cukup, supaya tubuh tetap terhidrasi dan sehat. Ingat, liburan tetap seru saat kesehatan tetap diutamakan. Meskipun sedang liburan, tetap bisa asyik dan sehat, kok!

Artikel Terkait:  Fakta Unik dan Menarik Pariwisata Kota Padang

 

Nah, itu dia tips liburan aman saat polusi lagi buruk-buruknya supaya kamu bisa tetap refreshing di kondisi yang begini. Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan ya sobat liburan!

 

Baca Juga :

Rekomendasi Resort Estetik Sekitar Bogor untuk Habiskan Waktu Weekend Kamu!