Halo Sobat Liburan, mau tau gak cara liburan minim dana yang bisa kamu terapin di akhir bulan gini? Nah udah di penghujung bulan, belum gajian, tapi pengen healing? Jangan khawatir, nih liburanterus kasih tipsnya!

1. Pilih Tujuan Perjalanan dan Transportasinya

Jika anggaranmu perjalanan yang dimiliki terbatas, kamu bisa pergi ke tempat yang jaraknya mudah dijangkau dan tidak menguras isi dompet. Jangan lupa juga untuk memerhatikan transportasi yang digunakan. Ada baiknya memilih transportasi publik seperti bis atau kereta yang jadwal keberangkatan dan harga tiketnya sudah pasti. Siapkan budget transportasi dengan baik dan jangan lupa untuk sisihkan pada saat kamu liburan. Kan bisa kacau kalau gak sengaja terpakai.

2. Perhatikan Budget untuk Makan dan Minum

Nah bagian ini seringkali memakan biaya yang cukup banyak ketika liburan, apalagi kalau kamu berlibur bersama keluarga atau pasangan. Untuk menghemat pengeluaran, tekankan dirimu untuk tidak terlalu banyak jajan. Jika memungkinkan, siapkan bekal makanan atau camilan untuk di perjalanan. Jangan lupa juga untuk tidak terlalu banyak dalam membeli oleh-oleh, karena biasanya ketika berlibur malah suka kalap nih.

3. Cari Penginapan yang Terjangkau

Berlibur ala backpacker gak menuntut kamu untuk menginap di hotel berbintang yang mahal. Menginaplah di tempat yang sederhana namun tetap nyaman, seperti hostel atau homestay. Biaya sewanya terbilang jauh lebih murah dibandingkan dengan hotel atau resort. Lain halnya jika kamu memang berniat untuk liburan staycation. Tapi tenang aja, kamu bisa menemukan banyak pilihan penginapan yang terjangkau dengan liburanterus.com loh!

Cari Hotel Hemat tanpa Nguras Kantong?

4. Pilih Tempat Wisata yang Sesuai Budget

Nah ini bagian yang paling penting, pilihlah tempat wisata yang terjangkau atau minimal sesuai dengan budget yang kamu miliki. Banyak tempat wisata yang tiketnya murah atau bahkan gratis. Kamu bisa mengunjungi pantai, taman kota, danau, dan lain sebagainya. Selain itu, jangan lupa untuk memerhatikan waktu perjalanan kamu. Biasanya tempat wisata cenderung lebih mahal pada saat weekend atau libur panjang.

Artikel Terkait:  5 Fakta Unik dan Daya Tarik Pariwisata Bangka Belitung sebagai Referensi Liburan Kamu!

 

Baca Juga :

Destinasi Wisata Underrated yang Wajib Kamu Kunjungi di Bali