Halo Sobat Liburan, akhir-akhir ini Pantai Lampung lagi ramai dibicarakan oleh banyak orang karena kondisi kebersihannya yang cukup memprihatinkan. Berawal dari buang sampah sembarangan sampai menumpuk dan akhirnya malah jadi ngerusak pemandangan pantai, sayang banget ya. Tapi buat kamu yang mau berlibur ke Lampung, masih ada banyak banget pantai yang wajib kamu kunjungi karena keindahannya. Yuk disimak!

1. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu adalah satu pantai di Lampung yang wajib kamu kunjungi. Namanya yang unik awalnya karena pantai ini memiliki deretan batuan karang yang berjajar menyerupai gigi hiu. Namun, sayangnya akses menuju tempat ini masih terbatas dan hanya bisa diakses dengan sepeda motor. Jarak tempuhnya sekitar 86 km dari Bandar Lampung, dan perjalanan diperkirakan memakan waktu sekitar 3-4 jam. Cukup jauh tapi dijamin worth banget loh pemandangannya!

2. Pantai Teluk Kiluan

Nah kalau kamu mau berlibur sambil melihat lumba-lumba, Pantai Kiluan jawabannya. Dilansir dari beberapa sumber, kabarnya wilayah pantai ini merupakan habitat bagi lumba-lumba jenis hidung botol dan lumba-lumba paruh panjang (sniper). Salah satu keistimewaan Teluk Kiluan adalah atraksi lumba-lumba di laut lepas dan kamu juga dapat melihat kumpulan lumba-lumba yang berjumlah ratusan ekor. Selain lumba-lumba, di sini kamu juga bisa mencoba snorkeling atau berenang di Laguna Gayau. Lokasi pantai ini berjarak sekitar 73 km dari Bandar Lampung dan dapat ditempuh selama kurang lebih 3 jam.

3. Pantai Wartawan

Pantai selanjutnya adalah pantai yang juga memiliki nama yang gak kalah unik, yaitu Pantai Wartawan. Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai ini memiliki sumber air panas yang menjadi salah satu daya tariknya. Sumber air panas ini berada di bibir pantai dekat batuan karang, dan bersuhu hingga 100 derajat celcius. Tak jarang nelayan dan wisatawan mampir ke sumber air panas ini hanya untuk memasak kopi loh! Selain sumber air panas, kamu juga bisa melihat pemandangan Anak Krakatau dari pantai ini. Bagi kamu yang ingin berwisata yang memorable, wajib banget untuk sesekali berkunjung ke Pantai Wartawan ini.

Artikel Terkait:  Eksplorasi Keindahan Pantai di Pulau Rempang

4. Pantai Batu Lapis

Kalau biasanya ke pantai melihat hamparan pasir, di sini kamu gak bakal menemukan pasir melainkan pemandangan bebatuan cantik yang tersusun berlapis. Kamu bisa mendapatkan foto-foto yang cantik dan estetik dengan latar belakang bebatuan ini loh! Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan pantai ini. Sisi positifnya, Pantai Batu Lapis ini masih terjaga keasriannya dan masih bersih. Lokasi Pantai ini berjarak sekitar 86 km dari Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Kamu juga bisa berkunjung ke Desa Wisata Kunjir yang berlokasi cukup dekat dari Pantai ini.

Mau cari pilihan desa wisata lainnya?

Gimana nih sobat liburan? Apa masih ada yang ragu ke Lampung karena situasi sekarang atau malah jadi tertarik setelah baca rekomendasi liburanterus? Apa pun pilihanmu, dimana pun kamu berada, jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan ya!

 

Baca juga :

Fakta Menarik Kota Bandar Lampung