Halo Sobat Liburan, liburanterus mau kasih kamu destinasi wisata terdekat dari Danau Toba buat kamu yang mau berkunjung ke sana nih! Sebelumnya pasti kamu udah tahu kalau Danau Toba ini terkenal dengan danaunya yang luas sampai memiliki Pulau sendiri di tengahnya, yaitu Pulau Samosir. Nah selain berkunjung ke Pulau Samosir ada apa lagi nih yang bisa kamu kunjungi di sekitar Danau Toba? Yuk langsung di cek aja!

1. Air Terjun Situmurun

Destinasi wisata yang satu ini terletak di Desa Situmurun, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Di lokasi obyek wisata Air Terjun Situmurun, kamu akan melihat perpaduan antara pemandangan Danau Toba dan air terjun yang indah. Air terjun ini mempunyai ketinggian mencapai sekitar 70 meter dengan tujuh undakan. Selain itu, aliran airnya mengalir dari tebing di tepi Danau Toba menuju langsung ke bagian danaunya. Kapan lagi kamu menikmati pemandangan seindah ini kan!

2. Pulau Tulas Samosir

Pulau Tulas Samosir adalah pulau kecil yang terletak di tengah-tengah Danau Toba, Sumatera Utara, yang merupakan pulau tak berpenghuni dan belum dijamah manusia. Namun, kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai latar belakang untuk foto, mengambil foto-foto panorama danau, serta menikmati keindahan matahari terbenam di atas Danau Toba dari daratan disekitarnya.

3. Lembah Bakkara

Lembah Bakkara terbelah oleh dua sungai besar dengan arus yang deras. Sungai utama yang paling dominan disebut Aek Silang dan berasal dari air terjun yang mengalir dari perbukitan. Sedangkan, sungai kedua yang lebih kecil bernama Aek Simangira. Kedua sungai ini mengalir melalui beberapa desa dan bermuara di Danau Toba. Kamu dapat menikmati kegiatan-kegiatan seperti berjalan-jalan menyusuri lembah, bersepeda, atau hanya sekadar menikmati pemandangan yang menenangkan. Lembah Bakkara juga merupakan tempat yang ideal untuk bersantai dan melepaskan penat dari kehidupan perkotaan.

Artikel Terkait:  Destinasi Wisata Kuliner Indonesia Buat Kamu yang Suka Jajan

Cari Desa Wisata? Pakai liburanterus aja!

4. Wisata Kuliner

Di sekitar Danau Toba, ada banyak pilihan restoran dan cafe yang dapat kamu kunjungi. Kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan khas Sumatera Utara. Ketika berwisata kuliner, jangan lupa untuk mencicipi kudapan manis khas yaitu Ombus-ombus. Kamu juga bisa mencicipi Ikan Bumbu Kuning, Mi Gomak, Manuk Napinadar, dan sashimi khas Batak yaitu Na Niura. Makanan ini pastinya bakal sedap banget sambil melihat pemandangan Danau Toba loh!

 

Baca Juga :

Fakta Unik dan Menarik Pariwisata Kota Padang